News Update :

Minggu, 13 Februari 2011

Anggaran Menipis, Persita Ragu Tambah Striker


TANGERANG - Krisis striker tampaknya masih akan menghantui Persita di putaran kedua kompetisi Divisi Utama. Pasalnya, hingga saat ini manajemen tim berjuluk Pendekar Cisadane belum ada tanda-tanda akan belanja pemain. Bila tak terealisasi, masalah ini akan mengancam target klub asal Tangerang ini.

"Kami masih menunggu sinyal dari manajemen," ujar Asisten Pelatih Persita Wiganda Saputra.

Dia menyebutkan, tim pelatih memang berharap ada tambahan pemain terutama di posisi striker. Sebab, setelah dipanggilnya Rishadi Fauzi ke timnas U-23 proyeksi Pra-olimpiade, stok bomber di skuad Pendekar Cisadane pas-pasan. Tapi, mereka tidak bisa memaksakan diri untuk dapat pemain baru.

Artinya, rencana penambahan pemain sepenuhnya berada di tangan manajemen. Apalagi, anggaran dana yang dimiliki tim Ungu tidak melimpah. "Kami (tim pelatih) tahu kondisi keuangan tim ini. Jadi kami tidak bisa memaksakan diri," jar mantan pemain Primavera itu.

Setelah Fauzi bergabung dengan timnas U-23, Persita memang agak kewalahan. Praktis hanya dua bomber yang tersisa saat ini, yakni Christian Carrasco dan M Agus Salim. "Karena stok striker sangatpas-pasan. Kalau satu absen, kami pasti kelimpungan," ujarnya.

Wiganda tetap berharap manajemen mempertimbangkan usulan tim pelatih yang ingin menambah striker. Kalau tidak mampu mengontrak striker berpengalaman yang nilai kontraknya relatif selangit, striker muda juga tidak masalah. "Nggak masalah pemain muda asal bertalenta. lylisalnya, bekas striker Persita U-21," ujarnya.

Sementara itu, General Manajer Persita Eka Wibayu tak mau berjanji. Saat ini manajemen masih menghitung anggaran dana yang tersisa. "Kalau masih ada anggaran sisa, tentu kami akan menambah pemain. Tapi, kalau tidak ada, ya terpaksa," tandasnya.

Menurut Eka, manajemen masih enggan melangkah mencari pemain karena tidak gampang mencari pemain di pertengahan musim seperti ini. "Pemain yang berkualitas," di atas rata-rata masih terikat kontrak dengan klub lain. Kalaupun ada, pasti kontraknya minta mahal," tuturnya.

Nah, mengenai opsi mencari pemain muda terutama eks bomber Persita U-21, Eka akan mempertimbangkannya. "Kami akan melihat dulu kemampuan mereka. Apakah mampu dimainkan di kompetisi sekelas Divisi Utama," pungkasnya

0 komentar:

Posting Komentar

« »

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More