News Update :

Selasa, 16 Oktober 2012

PSSI Berencana Datangkan Timnas Selandia Baru

PSSI berencana mendatangkan timnas, Selandia Baru, untuk melakukan pertandingan uji coba melawan Timnas Merah Putih, sebelum turun di pertandingan Pra-Piala Dunia 2014 putaran tiga melawan Iran, 2 September 2011.

Koordinator timnas PSSI Bob Hippy di Jakarta, Jumat mengatakan, dipilihnya Selandia Baru karena ada peluang sebelum timnas Negeri Kiwi itu melakukan pertandingan Pra-Piala Dunia 2014.

"Komunikasi dengan Van Hattum (ketua federasi sepak bola Selandia Baru) telah kami lakukan. Mereka meminta e-mail permintaan uji coba secara resmi," katanya di Kantor PSSI Senayan, Jakarta.

Menurut dia, pertandingan uji coba melawan Selandia Baru itu merupakan pengganti uji coba melawan timnas Malaysia yang sebelumnya dibatalkan secara mendadak.

Sesuai dengan rencana, kata dia, pertandingan melawan Selandia Baru akan dilakukan pada media 10-14 Agustus ini. Hanya saja semuanya masih menunggu kejelasan dari federasi sepak bola Selandia Baru.

"Kami akan terus berupaya mencarikan lawan tanding timnas sebelum turun di Pra-Piala Dunia," ujarnya, menambahkan.

Saat ini, kata dia, pihaknya telah menjajaki rencana uji coba dengan beberapa negara yang di antaranya adalah Australia dan Korea Utara. Khusus untuk Korea saat ini terganjal masalah "match fee".

Jika negara bidikan gagal, mantan pemain tim nasional itu telah menyiapkan pertandingan uji coba alternatif yaitu melawan tim-tim lokal. Hanya saja, pihaknya belum menjelaskan secara rinci tim mana yang menjadi lawan Boaz Salossa dan kawan-kawan.

"Tim mana saja bisa. Asalkan mereka memahami kondisi timnas yang hanya ingin melakukan uji coba sebelum pertandingan resmi," kata Bob Hippy, menegaskan.

Timnas Merah Putih di bawah asuhan pelatih Wim Rijsbergen saat ini mulai menjalani pemusatan latihan sebelum turun di pertandingan resmi di Stadion Krakatau Steel di Cilegon, Banten mulai hari ini.

Dari sekitar 29 pemain yang dipanggil saat ini sudah 24 pemain yang telah bergabung. Ada lima pemain yang belum datang karena berbagai alasan yaitu Ricardo Salampessy, Oktovianus Maniani, Boaz Salossa, Ian Kabes dan Wahyu Wiji Asnanto.

"Untuk pemain asal Papua terkendala penerbangan. Tapi nanti malam sudah ada yang datang. Sedangkan Wahyu, ayahnya baru saja meninggal," ucap manager timnas Ferry Kodrat saat dihubungi dari Jakarta.

« »

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More