News Update :

Selasa, 16 Oktober 2012

Timnas Indonesia Satu Grup Dengan Iran


RIO DE JANEIRO, (PRLM).- Timnas Indonesia akan bertemu lawan berat Iran di Grup-E Zona Asia (AFC) kualifikasi Piala Dunia 2014. Kepastian itu diperoleh berdasarkan hasil undian pembagian grup kualifikasi Piala Dunia 2014 di Rio de Janeiro Brasil, Sabtu malam waktu setempat.

Sejauh ini rekor Indonesia menghadapi Iran adalah satu kali imbang dan dua kali kalah. Sementara lawan berat lainnya, Bahrain sudah dua kali dikalahkan Indonesia.

Dari grup ini, Iran merupakan tim yang sudah dua kali lolos ke putaran final Piala Dunia. Mereka melaju ke putaran final Piala Dunia 1978 di Argntina dan kemudian kembali melaju ke putaran final 1998 di Prancis. Pada dua kesempatan itu, Iran gagal lolos dari penyisihan grup.

Menurut ketentuan FIFA, dua tim teratas dari lima grup Zona Asia berhak lolos ke babak berikutnya. Ke-10 tim yang lolos kemudian akan dibagi dalam dua grup, masing-masing terdiri dari lima tim.

Dua tim peringkat teratas masing-masing grup berhak lolos ke putaran final Piala Dunia 2014 di Brasil. Sedangkan dua tim peringkat ketiga babak akhir Zona Asia tersebut kemudian meainkan play-off lawan peringkat ke-5 Zona Amerika Selatan (Conmebol).

Hasil undian grup kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Asia sbb:
Grup A: Cina, Jordania, Irak, Singapura
Grup B: Korea Selatan, Kuwait, Uni Emirat Arab, Lebanon
Grup C: Jepang, Uzbekistan, Suriah, Korea Utara
Grup D: Australia, Saudi Arabia, Oman, Thailand
Grup E: Iran, Qatar, Bahrain, Indonesia. (A-26).
[31 Juli 2011].

« »

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More