News Update :

Selasa, 16 Oktober 2012

Timnas Indonesia Akan Hadapi Mantan Pelatih Cristiano Ronaldo


JAKARTA- Iran jadi unggulan pertama yang difavoritkan lolos ke fase putaran kedua babak kualifikasi Piala Dunia 2014. Kekuatan tim Negeri Mullah ini patut diwaspadai Timnas Indonesia dengan melihat keseriusan Iran mempersiapkan tim sebelum terjun ke kualifikasi Piala Dunia Brasil.

Keseriusan Iran bisa dilihat dari usaha mereka mendatangkan pelatih berkelas dunia. Tidak tanggung- tanggung, Iran mengontrak mantan pelatih timnas Portugal yang juga pernah menangani Real Madrid, Carlos Queiroz, pada Februari 2010 lalu.

Quieroz, 58, juga pernah menjadi asisten pelatih manajer kawakan Manchester United Sir Alex Ferguson. Pelatih yang menangani Cristiano Ronaldo di Piala Dunia 2010 itu terikat kontrak tiga tahun bersama timnas Iran. Ia menjadi pelatih pertama non Iran sejak Iran ditinggalkan pelatih asal Kroasia, Branko Ivankovic, pada 2006.

"Saya berada di Iran untuk membantu tim ini ke Piala Dunia 2014. Itu adalah tujuan terbesar saya. Saya berharap setiap orang bisa membantu saya mewujudkan itu. Saya tahu harapan besar masyarakat Iran," kata Quieroz dilansir soccerway.

Dengan segudang pengalaman yang dimiliki, Quieroz pun optimistis mampu membawa Iran lolos ke Brasil. "Setelah bekerja di tempat berbeda, saya punya kesempatan bagus adaptasi di Iran. Saya seperti bermimpi bekerja di bulan," katanya.

Ancaman dari Iran tidak hanya datang dari pelatih yang pengalaman tapi juga postur pemain Iran yang lebih besar dibanding pemain-pemain timnas Indonesia. Namun sekecil apapun kesempatan itu, Indonesia masih memiliki peluang yang harus dimanfaatkan dengan baik.

Timnas Indonesia Senior yang akan tampil di Pra Piala Dunia tersebut akan memulai latihan pada 4 Agustus mendatang, dan akan ditangani pelatih kepala Wim Rijsbergen dengan dibantu Listiadi sebagai asisten pelatih.[31 Juli 2011].

« »

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More