News Update :

Selasa, 16 Oktober 2012

Timnas Fokus Latihan Peningkatan Fisik

Cilegon - Tim nasional Indonesia Pra-Piana Dunia dijadwalkan berlatih di Stadion Krakatau Steel, Cilegon, Banten mulai hari ini, Jumat 5 Agustus hingga 28 Agustus. Menurut Asisten Pelatih Timnas, Liestiadi, timnas akan fokus pada latihan peningkatan fisik.

Peningkatan latihan fisik bisa maksimal dengan mengatur latihan, yakni dua kali sehari sore dan malam. ”Lama waktu latihan sekitar satu jam setengah,” kata Liestiadi. Dia berharap, pemain hari ini datang agar agenda latihan yang sudah ditetapkan bisa dimanfaatkan secara maksimal. “Timnas hanya punya waktu satu bulan untuk konsentrasi latihan,” tegasnya.

Para pemain timnas akan diberikan latihan fisik yang disesuaikan dengan kondisi berpuasa. Ini dilakukan untuk menghormati pemain timnas yang mayoritas muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa. “Sesi latihan rutin akan dilaksanakan sore hari dan malam hari, disesuaikan dengan suasana Ramadan. Tiap sesi dilaksanakan selama 1- 1,5 jam,” kata Liestiadi.

Menurutnya, latihan di Cilegon akan difokuskan pada taktik dan strategi. Yang penting pemain bisa bermain efektif dan efisien selama bertanding sehingga permain bisa konstan bermain selama 2 kali 45 menit dan tidak kedodoran staminanya pada menit-menit terakhir.

Sementara itu, dari data yang ada di front office Hotel Grand Mangku Putra, Cilegon, saat ini hanya baru 19 orang pemain timnas senior yang datang dan telah melakukan check in dari kemarin sampai siang hari ini. “Baru 19 orang timnas ada di hotel," kata front office Hotel Mangku Putra, Yusuf Muladi.[5 Agustus 2011]

« »

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More