News Update :

Selasa, 16 Oktober 2012

Ujicoba Timnas Indonesia vs Malaysia Batal

Jakarta - Ujicoba yang akan dilakoni Indonesia melawan tim nasional Malaysia dipastikan batal. Indonesia sejauh ini masih menjajaki negara lain sebagai lawan ujicoba.

Seperti diberitakan sebelumnya, Indonesia akan menghadapi Malaysia pada 14 Agustus mendatang. Laga ini merupakan persiapan tim "Garuda" menjelang Pra-Piala Dunia 2014 menghadapi Iran dan Bahrain pada awal September mendatang.

Namun pertandingan yang sedianya digelar di Malaysia itu dipastikan batal. "Mereka yang membatalkannya. Surat pembatalan kami terima hari ini," kata koordinator bidang timnas PSSI Bob Hippy saat dihubungi detikSport, Kamis (4/8/2011) sore WIB.

"Dalam suratnya mereka mengatakan sangat menyesal dengan keputusan ini. Mereka mengatakan alasannya 'menemukan sesuatu kondisi di luar kemampuan mereka'. Malaysia juga sudah minta maaf ke AFC atas pembatalan ini," lugas pria yang juga anggota Komite Eksekutif PSSI itu.

Saat ini Indonesia masih belum memiliki jadwal yang fixed untuk laga ujicoba pada bulan ini. Salah satu negara yang tengah dijajaki sebagai alternatif adalah Australia.

"Ini dari sekjen tengah mengirim surat ke berbagai negara. Untuk Australia masih dijajaki. Kita juga sudah minta bantuan lewat kedubes Australia di Jakarta untuk menghubungi mereka," kata Bob.

Untuk tawaran ujicoba, Bob menjelaskan sejauh ini baru satu yang masuk ke meja PSSI yakni dari Korea Utara. "Dengan Korut, sekarang masih negosiasi fee. Jika sepakat, mungkin laga itu kita gelar antara 15 hingga 18 Agustus," lugas mantan pemain nasional Indonesia tersebut.

Bob mengatakan bahwa timnas mengagendakan setidaknya dua kali ujicoba untuk mempersiapkan diri menghadapi Iran dan Bahrain. Ia menambahkan bahwa Indonesia hanya mencari yang memungkinkan tim "Merah Putih" bermain di kandang, atau jika harus melawat ke negara yang tak terlalu jauh.

"Sebelumnya kami ada tawaran dari Oman tapi bermain di sana, jadi kami tolak. Jika kami sanggupi, kami bisa rugi empat hingga lima hari," kata Bob.[4 Agustus 2011].

« »

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More