News Update :

Selasa, 16 Oktober 2012

Benny Dolo Optimistis Indonesia Akan Lolos


Jakarta - Mantan pelatih tim nasional, Benny Dollo, yakin tim sepak bola nasional Indonesia bisa lolos ke putaran keempat Pra Piala Dunia 2014 zona Asia. Benny menilai Boaz Solossa dan kawan-kawannya bisa bersaing dengan pemain Iran, Qatar, dan Bahrain. "Tim-tim itu bukan tim luar biasa, saya optimistis Indonesia bisa bersaing asal persiapannya bagus," kata Benny di Jakarta, saat dihubungi Minggu, 31 Juli 2011.

Hasil undian Sabtu lalu menempatkan Indonesia di Grup E bersama dengan Iran, Qatar, dan Bahrain. Benny menilai di antara tiga tim itu, Iran merupakan tim yang paling kuat karena timnya cukup solid. "Tapi dari pengalaman saya, Indonesia masih bisa berbicara jika berhadapan dengan Iran," kata pelatih tahun itu.

Menjelang pertandingan Pra Piala Dunia, menurut Benny, sebaiknya ada uji coba tanding melawan negara lain. Karena dengan uji coba itu, lanjut dia, hasil latihan yang sudah dilakukan bisa dinilai. "Tanpa uji coba, sulit mengukur hasil latihan," kata Benny.

Menanggapi adanya rencana uji coba tim nasional Indonesia melawan juara AFF 2010 Malaysia, Benny menilai pilihan itu tepat. "Untuk langkah awal, bagus. Tapi, lebih baik uji cobanya lawan negara-negara Timur Tengah, seperti Arab Saudi, Oman, atau negara Uni Emirat Arab lain," katanya.

Menurutnya, tipe permainan negara-negara Timur Tengah itu hampir sama. Yang terpenting, lanjut Benny, persiapan harus segera dimulai sejak awal Agustus ini. Karena latihan persiapan tidak bisa mendadakan. "Minimal sebulan," katanya.[31 Juli 2011].

« »

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More