News Update :

Selasa, 16 Oktober 2012

Pemain Naturalisasi Gabung Timnas U-23 Tunggu Izin Klub


BATU - Mengenai kepastian tiga pemain naturalisasi, masing-masing Diego Michiels, Joey Suk, dan Ruben Wuarbanaran untuk bergabung ke skuad Timnas Indonesia U-23 hingga kini masih menunggu izin dari klub yang bersangkutan.

Dikutip Surya.co.id, Minggu (31/7/2011) Pelatih Kepala Timnas U-23, Rahmad Dharmawan (RD) menuturkan selain tiga pemain ini, tim pelatih juga berencana memanggil dua pemain naturalisasi lagi, yaitu Zainal Hak dan Syamsir Alam.

Seperti diketahui, seleksi timnas U-23 yang dipusatkan di Agro Kusuma Hotel Batu ini diikuti 42 pemain. Setelah lima hari mengikuti seleksi di Kota Batu, para pemain yang lolos untuk memperkuat timnas U-23 akhirnya diumumkan. Dari 24 nama yang terjaring tersebut, ada enam nama yang berasal dari Jawa Timur.

Dengan terpilihnya 24 pemain ini, berarti ada 18 pemain yang tidak lolos seleksi. Ada empat faktor yang menyebabkan 18 pemain tersebut terdepak. Di antaranya teknik individu dan visi pemain yang masih lemah, serta kerja sama tim yang tidak optimal.

Mereka yang sudah dinyatakan lolos seleksi, ke-24 pemain itu juga belum bisa bernafas lega. Tim pelatih akan memantau perkembangan kualitas permainan mereka sebelum bertanding pada SEA Games November nanti.

Pelatih akan menerapkan sistem promosi dan degradasi. “Artinya, akan ada pemain yang harus didepak dan diganti dengan pemain lainnya sampai akhirnya terseleksi 22 pemain. Kami hanya bisa mendaftarkan 22 pemain saja,” terang Rahmad Dharmawan di Batu, Sabtu (30/7/2011).

Sedangkan enam pemain U-23 yang saat ini masih bergabung di timnas senior (Kurnia Meiga, Egi Melgiansyah, Gunawan Dwicahyo, Ferdinand Sinaga, Octovianus Maniani dan Irfan Bachdim, red) otomatis akan memperkuat tim Merah Putih di SEA Games nanti.

“Untuk pemain yang sudah bergabung di timnas senior, mereka nanti akan bergabung setelah proses Pra Kualifikasi Piala Dunia berakhir pada September nanti,” ungkap pria yang kini menangani Persija itu.

Asisten pelatih Timnas Indonesia, Aji Santoso menambahkan, semua pemain yang lolos seleksi tahap pertama dan pemain yang diberi kesempatan mengikuti seleksi susulan, akan berkumpul lagi di Batu mulai, 3 Agustus nanti. Bagi pemain yang sudah lolos seleksi tahap pertama, tim pelatih langsung memberikan materi lanjutan. Di antaranya, pemahaman organisasi permainan dan metode permainan.[31 Juli 2011].

« »

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More