News Update :

Selasa, 16 Oktober 2012

Akhirnya Dua Pemain Naturalisasi Resmi Jadi WNI

Jakarta - Akhirnya dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Ruben Wuarbanaran dan Diego Michiels, memiliki peluang berlaga dengan timnas setelah keduanya sudah resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI).

Kedua pemain itu kabarnya sudah diambil sumpah oleh Kementerian Hukum dan HAM hari Rabu kemarin (3/8/2011), dan hal itu dibenarkan oleh deputi bidang teknis Badan Tim Nasional, Iman Arif.

"Tadi pagi (Rabu) mereka sudah disumpah manjadi WNI," ujar Iman singkat.

Dengan kepastian ini, Ruben dan Diego akan segera bergabung dengan Timnas Indonesia U23 di Batu, Malang, untuk mengikuti seleksi susulan dalam persiapan tim menuju SEA Games XXVI/2011.

Peluang Ruben dan Diego untuk memperkuat baik timnas U23 maupun tim senior terbuka lebar, karena nama mereka sudah masuk kedalam daftar seleksi yang dikeluarkan Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (satlak PRIMA) jelang SEAG, apalagi mereka sudah mengikuti program character building di Pusdikpassus, Batujajar, Bandung, bersama anggota tim U23 yang lain.

Resminya kedua pemain muda ini membuat total pemain naturalisasi Indonesia menjadi empat orang, setelah sebelumnya Christian Gonzales dan Kim Jeffrey Kurniawan lebih dulu memiliki paspor Indonesia.

Selain pengambilan sumpah yang dihadiri pula oleh Menteri Hukum dan HAM Patrialis Akbar, kedua pemain keturunan itu juga menyanyikan lagu Indonesia Raya dan melafalkan Pancasila.

Selamat bergabung di Timnas Indonesia Ruben dan Diego! Berikan yang terbaik untuk bangsamu.

« »

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More