News Update :

Selasa, 16 Oktober 2012

Timnas Indonesia Siap Tempur


Menjelang laga Leg kedua melawan Turkmenistan dalam laga Pra Piala Dunia Zona Asia 2014, Firman Utina dkk dalam kondisi siap tempur.
Hal itu disampaikan oleh Fisioterapi Timnas Indonesia, Mathias Ibo usai menemani Timnas berlatih di Stadion Gelora Bung Karno, Selasa, 26 Juli 2011.

"Kondisinya sudah lebih bagus dibanding pertandingan lalu. 90 persen kondisi para pemain siap tempur," ujar Ibo.

Meski sejumlah pemain masih mengalami gangguan, namun Ibo menilai secara keseluruhan para pemain Timnas siap tampil. "Roby (ada masalah) engkel sedikit, tapi nggak ada masalah. Semua siap dimainkan termasuk Irfan (Bachdim)," ujar Ibo.

"(Kondisi) Hamka sudah bagus, sudah sembuh dan sudah bisa bermain kembali. Tidak ada treatment khusus," lanjut Ibo.
Ibo pun menambahkan dua hari jelang laga, porsi latihan yang diberikan tidak terlalu berat. Ini demi menjaga kebugaran para pemain dan menghindari cedera terjadi saat latihan.

Sementara itu, Asisten Pelatih, Rahmad Darmawan menambahkan pihaknya berharap para pemain dapat menjaga kebugaran fisik. "Secara umum semua pemain sudah siap. Kebugaran pemain sudah membaik, dan mudah-mudah dapat dipertahankan hingga pertandingan nanti," ujar mantan pelatih Sriwijaya FC ini.
Tetap waspada
Rahmad meminta para pemainnya untuk tidak anggap remeh kekuatan tim Turkmenistan. Terlebih di leg pertama, kekuatan tim lawan tidak terlalu kelihatan di leg pertama akibat buruknya lapangan.

"Kami akan menyiapkan bentuk permainan yang harus menyeimbangkan antara lini pertahanan dan lini depan. Karena lawan tentu sangat termotivasi mengejutkan di lapangan," ujar Rahmad.

"Kesempatan memanfaatkan lapangan yang baik (di SUGBK) tidak hanya memberikan keuntungan buat kami saja, lawan juga memiliki kesempatan bermain bagus di lapangan yang bagus," lanjut Rahmad.[27 Juli 2011].

0 komentar:

Poskan Komentar

« »

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More