News Update :

Selasa, 16 Oktober 2012

Timnas U-19 Targetkan Empat Besar di Piala AFF

Tim nasional Indonesia U-19 menargetkan masuk empat besar pada kejuaraan internasional Piala Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) di Myanmar, 9 September 2011.

"Insyaallah dengan usaha dan doa, saya yakin timnas U-19 ini minimal bisa meraih posisi empat besar di piala AFF nanti," kata pelatih Timnas U-19 Zulkifli Alfat saat latihan di Stadion Lampineung, Banda Aceh, Kamis.

Menurut dia, dengan waktu yang tidak lama lagi, dirinya terus menggenjot latihan anak asuhnya, sehingga nantinya mereka bisa tampil maksimal.

"Selama puasa kami tetap latihan, mengingat pelaksanaan kejuaraan tersebut berlangsung setelah seminggu lebaran," kata Zulkifli.

Untuk pagi, anak-anak berlatih fisik dan sorenya kita ajarkan teknik, shotting dan finishing bola," jelasnya.

Zulkifli menambahkan, selama latihan mereka sudah menampakkan hasil yang sangat bagus. Meskipun puasa, semangat pemain kita sangat luar biasa, sebutnya.

"Mudah-mudahan dengan semangat ini bisa menjadi modal dalam mencapai target tersebut," papar Zulkifli.

Karena itu, kata dia seminggu sebelum keberangkatan ke Myanmar semua teknik yang telah diajarkannya harus bisa diterapkan oleh para pemain.

Sementara itu, Manajer timnas U-19 Kennedy mengemukakan pihaknya akan memboyong 27 pemain ke piala AFF di Myanmar.

"Ini sudah fit, karena sebelumnya dari 43 orang yang diseleksi 27 orang yang layak untuk masuk ke dalam skuad," kata dia.

Kennedy menambahkan, pihaknya ke depan akan memusatkan latihan training center (TC) di Jakarta. Alhamdulillah untuk TC anak-anak kita akan memakai lapangan komplek Kopassus di Cijantung, Jakarta.

"Lapangan sudah oke, sekarang karena sedang acara ya kita tunggu aja sebentar," papar manajer timnas U-19 ini.

Selain itu, kata Keneddy kondisi pemain kita sangat bagus. Timnas U-19 ini merupakan tim asal Aceh, mewakili Indonesia setelah berhasil menjuarai pada Arafura Game di Darwin Australia awal 2011.[5 Agustus 2011]

« »

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More