News Update :

Sabtu, 05 Februari 2011

Persita Diintervensi Wasit Saat Melawan PSMS


Laga PSMS versus Persita yang berakhir 2-1 untuk PSMS, diwarnai protes dan lemparan botol ke arah wasit Supratman yang memimpin pertandingan. Wasit asal Lampung itu dinilai memimpin laga dengan buruk. Tak ayal, pihak PSMS pun berang dan beberapa kali berusaha menyerbu wasit.

Dan tindakan itu ternyata dianggap sebagai intervensi oleh pihak Persita. Manajer Persita, Pari Minarso, berencana menuntut wasit dan pihak manajemen PSMS atas dugaan intervensi itu ke PT Liga Indonesia. "Jelas kami akan adukan hal ini. Kami aman di Medan tapi tidak nyaman. Nanti draft laporannya kami susun di Jakarta," ujar Pari kesal.

Protes pertama diawali dengan keputusan Supratman yang meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama, di saat PSMS bersiap melakukan tendangan sudut. Padahal waktu tambahan satu menit belum berakhir. Kubu PSMS pun melancarkan protes keras kepada wasit.

Amarah penonton lantas tersulut dengan mulai melempari botol air mineral ke lapangan. Supratman kembali membuat keputusan yang memicu protes PSMS. Ketika itu striker PSMS, Gaston Castano mencoba menerobos kotak penalti yang terpaksa dihentikan tiga orang pemain belakang Persita. Gaston terjatuh dan wasit tidak menganggapnya pelanggaran.

Kubu PSMS kembali melancarkan protes keras. Baik itu para pemain yang langsung berlari mengepung Supratman. Namun ia kembali tak bergeming dan kukuh pada keputusannnya. Kali ini lemparan botol air mineral semakin gencar diarahkan penonton. Selain itu bunyi petasan yang diarahkan ke lapangan membuat penjaga gawang Persita, Riky sempat tergeletak di lapangan.

Soal intrervensi dimaksud, dibantah Asisten Manajer PSMS, Benny Tomasoa. “Justru kita yang dikecewakan. Sudah sering kita diperlakukan seperti ini. Bahkan bermain di kandang seperti main di luar kandang. Saya pikir pertandingan akan menarik kalau wasit mampu bertindak fair play. Tidak ada intervensi kita hanya mau wasit tegas,” tukas Benny.

0 komentar:

Posting Komentar

« »

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More