News Update :

Rabu, 09 Februari 2011

Persita Memimpin Grup C Pada ASEAN LG Cup Dan melaju keperempat Final ( 18 July 2003 )


Persatuan Sepak Bola Tangerang (Persita) tampil sebagai juara Grup C Kejuaraan Sepak Bola antarklub ASEAN LG Cup 2003. Dalam pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (18/7), Persita menaklukkan juara Liga Laos, Ministry of Communication, Transportation, Post, and Construction (MCTPC) Laos dengan skor telak 5-1. Ujung tombak Persita Zainal Arief memborong empat gol dalam pertandingan ini. Hasil tersebut membawa Persita ke perempat final dan akan berhadapan dengan East Bengal, juara Liga India yang menjadi runner up di Grup D.

Persita yang diarsiteki Benni Dolo tampil cukup memuaskan penonton. Gol pertama Persita diciptakan Zaenal Arief pada menit ke-23 lewat sundulan kepala setelah menerima umpan tendangan penjuru Uci Sanusi. Gol ini ternyata membuat permainan MCTPC menjadi tidak teratur, yang kemudian dimanfaatkan oleh para pemain Persita untuk mengurung daerah pertahanan lawan. Sebelum peluit babak pertama berakhir, dua dari enam peluang emas yang diciptakan para pemain Persita akhirnya membuahkan gol. Kedua gol itu juga diciptakan oleh Zaenal Arief pada menit ke-36 dan menit ke-41 melalui tendangan kerasnya.

Memasuki babak kedua, masing-masing tim masih memperagakan permainan menyerang. Persita menambah dua gol lewat Zainal Arief dan Dedi Umarela. Sedangkan gol balasan MCTPC dicetak Vanhnaseng Nakhady menjelang usai pertandingan. Pelatih Persita Benny Dolo mengaku puas dengan hasil yang diraih anak-anaknya. Ia berjanji akan lebih menggembleng karena tim yang akan dihadapi di babak perempat final nanti memiliki kualitas yang lebih baik dari MCTPC. Namun Benny optimistis, Persita memiliki peluang maju ke babak berikutnya.

Pada pertandingan sebelumnya, Bec Tero Thailand menjadi juara Grup D setelah mengalahkan Army Football Club Filipina 3-0. Kedua tim bermain imbang tanpa gol di babak pertama. Memasuki babak kedua, Bec Tero berhasil menyarangkan tiga gol ke gawang Army. Pada babak perempat final yang akan dimulai Senin depan, Bec Tero akan berhadapan dengan Hoang Anh Gia Lai Vietnam.

0 komentar:

Posting Komentar

« »

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More