News Update :

Kamis, 04 Agustus 2011

Brazil Jamu Argentina di Ajang Persahabatan

Dua tim raksasa Amerika Latin yang pada Copa America lalu sama-sama tersisih di babak perempat-final, Brazil dan Argentina, dijadwalkan bakal bertemu dalam sebuah ajang persahabatan pada September mendatang.

Walaupun demikian kedua negara nantinya hanya akan menurunkan pemain-pemain yang berbasis di kompetisi domestik dan kemungkinan besar minus pemain-pemain andalannya.

Brazil kemungkinan besar akan menjamu Argentina pada 14 September mendatang di kota Amazon, Belem, dalam dua pekan ke depan.

Pelatih Brazil, Mano Menezes mengatakan bahwa dirinya ingin menggunakan pertandingan tersebut untuk menguji pemain yang tidak dipanggil sebelumnya, mengingat sebagian besar pemain yang dipilihnya lalu berbasis di Eropa.

"Saya akan melihat bakat dan potensi pemain lain, yang pada Copa America lalu tidak saya panggil," ungkap Menezes.

Walaupun melawan musuh bebuyutannya hanya menurunkan pemain yang berada di kompetisi domestik, namun Brazil justru akan menampilkan skuad terbaiknya kala melawan Jerman pada 10 Agustus mendatang di Stuttgart.

Bagi Argentina, ajang persahabatan itu merupakan tugas perdana dari pelatih Alejandro Sabella, yang baru saja dipilih usai meneruskan tongkat kinerja Sergio Batista yang mundur seusai Copa America lalu.

Argentina juga akan menggelar tur ke kawasan Asia dengan menggelar laga melawan Venezuela di Calcutta pada 2 September, kemudian Nigeria empat hari berselang di Dhaka.

0 komentar:

Posting Komentar

« »

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More