News Update :

Sabtu, 06 Agustus 2011

Sulit Penuhi Syarat, Pitung Main di Level II

JAKARTA – Persitara Jakarta Utara bertekad akan bermain di level kedua dalam kompetisi musim depan. Tim berjuluk Laskar si Pitung itu ogah bermain di level I atau kasta tertinggi karena kesulitan memenuhi syarat menjadi tim profesional terutama menyediakan infrastruktur stadion yang layak.

“Kalau syarat yang lain Insya Allah kami dapat memenuhinya. Tapi, untuk infrastruktur atau stadion itu yang sulit,” ujar Manajer Persitara Rizal Hafid kepada INDOPOS kemarin. Memang, Stadion Tugu, Jakarta Utara, yang selama ini menjadi kandang Persitara kualitasnya di bawah standar. Selain belum ada lampu, lapangan stadion ini sangat keras.

“Ya, itu masalah kenapa kami memilih tetap bermain di level kedua saja,” ungkapnya. Menurut Daeng -panggilan Rizal Hafid – bermain di level kedua tetap bergengsi. Dengan catatan, pengurus PSSI pusat bisa memformat kompetisi level kedua dengan cantik.

Misalnya, di level kedua tetap ada tim promosidegradasi (promdeg). Dengan begitu, nilai-nilai kompetitif dalam kompetisi level kedua tetap terjaga. Selain itu, agar kompetisi level kedua marak dan bisa dinikmati masyarakat luas, pengurus PSSI harus dapat menggandeng salah satu stasiun televisi untuk menayangkan langsung pertandingan tim level kedua.

“Sepak bola sudah mendarah daging di masyarakat kita. Karena itu kami yakin, tetap ada yang menyaksikan pertandingan meski itu pertandingan level kedua,” tutur Daeng.

Lebih lanjut Daeng mengungkapkan, pihaknya akan mendatangkan pemain-pemain berpengalaman agar menambah animo masyarakat untuk menyaksikan laga Persitara. “Itulah yang akan kami lakukan agar pertandingan tim level kedua tetap menarik ditonton,” pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

« »

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More