News Update :

Minggu, 07 Agustus 2011

Tango Junior Tantang Mesir

MEDELLIN – Argentina masih eksis di Piala Dunia U-20. Kolektor gelar terbanyak (enam gelar) itu lolos ke babak 16 besar setelah menang 3-0 atas Korea Utara (Korut) dalam laga pemungkas grup F di Estadio Atanasio Girardot, Medellin, kemarin WIB (4/8).

Turun tanpa pemain baru AS Roma Erik Lamela yang cedera engkel, Argentina tetap bukan tandingan bagi Korut. Gol-gol Tango Junior –julukan Argentina– dicetak oleh Facundo Ferreyra (36’), Lucas Villafanez (84’), dan Adrian Cirigliano pada masa injury time.

”Pertandingan aneh. Kami mendominasi permainan, menciptakan banyak peluang, tetapi harus bersabar di menit-menit akhir untuk menambah gol. Permainan bertahan lawan sangat menyulit kami,” tutur pelatih Argentina Walter Perazzo kepada Associated Press.

Kemenangan atas Korut menjadikan Argentina finis sebagai juara grup dengan tujuh poin. Di babak 16 besar Rabu dini hari WIB (10/8), Tango Junior akan menantang Mesir sebagai runner-up grup E. ”Target kami memang memuncaki grup,” ucap Perazzo. Selain Argentina, Meksiko menyusul lolos ke 16 besar sebagai runner-up grup F dengan empat poin. Dalam laga kemarin, Meksiko bermain imbang tanpa gol (0-0) dengan Inggris.

Kendati finis peringkat ketiga dengan tiga poin, Inggris masih berpeluang lolos dari kuota empat tim terbaik peringkat ketiga grup. Bagi Inggris, skor kacamata adalah torehan ketiga beruntun selama penampilannya di Kolombia. Hasil itu memperpanjang catatan tak pernah menang Three Lions Junior –julukan Inggris– dalam 13 laga terakhirnya di Piala Dunia U-20. Kemenangan terakhir dicatat atas Meksiko pada 1997.

”Kami senang bisa menjaga rekor negeri kami,” seloroh pelatih Inggris Brian Eastick. Di grup E, Brazil berhasil finis teratas setelah menang empat gol tanpa balas atas Panama. Raihan tujuh poin Brazil sebenarnya disamai Mesir yang menang 4-0 atas Austria dalam laga bersamaan. Namun, Brazil finis lebih baik karena unggul selisih gol. Brazil surplus tujuh gol, sedangkan Mesir surplus lima gol.

Playmaker Inter Milan Philippe Coutinho menjadi bintang kemenangan Brazil lewat dua golnya pada akhir babak pertama dan tujuh menit setelah babak kedua dimulai. Itu berarti Coutinho telah mencetak tiga gol sepanjang turnamen. Dua gol lainnya dilesakkan Henrique (40’) dan Dudu (89’).

”Kemenangan ini sangat penting karena menambah kepercayaan diri kami menghadapi babak berikutnya,” ujar Coutinho.

0 komentar:

Posting Komentar

« »

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More